PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS 1 SD N 2 BOJANEGARA, PADAMARA, PURBALINGGA DENGAN METODE ”SAS” (STRUKTURAL, ANALITIK, SINTETIK)


PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS 1 SD N 2 BOJANEGARA, PADAMARA, PURBALINGGA DENGAN METODE ”SAS” (STRUKTURAL, ANALITIK, SINTETIK)
Oleh
Samson

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas I di SD Negeri 2 Bojanegara, Padamara, Purbalingga tahun ajaran 2009/2010 dengan metode ”SAS”.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus dan setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu rencana, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian tindakan adalah siswa kelas 1 SD Negeri 2 Bojanegara yang berjumlah 40 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, tes, dan catatan lapangan. Analisis data dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan membaca siswa kelas I SD Negeri 2 Bojanegara dapat di tingkatkan melalui pembelajaran membaca dengan metode SAS. Peningkatan tersebut ditunjukan dengan nilai rata-rata hasil belajar membaca yang meningkat sebesar 30,12 (pratindakan 55,88 bertambah menjadi 84,13 pada siklus I dan pada siklus II bertambah lagi menjadi 86), dan juga ditunjukan dengan presentase siswa yang mendapat ≥75 meningkat 65% (pratindakan hanya 7,5% pada siklus I menjadi 60% dan pada siklus II 72,5).
Kata kunci: keterampilan membaca kelas I, metode SAS, SD Negeri 2 Bojanegara

Kami tidak mendukung upaya Plagiat, kami hanya ingin membantu kesulitan yang anda alami.

Jika anda membutuhkan skripsi tersebut kirim email ke skripsi22@yahoo.com dengan format

#Nama#Judul Skripsi yang diinginkan#email pemesan#

Pos ini dipublikasikan di Skripsi dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS 1 SD N 2 BOJANEGARA, PADAMARA, PURBALINGGA DENGAN METODE ”SAS” (STRUKTURAL, ANALITIK, SINTETIK)

  1. afprianikusnadi berkata:

    tentang strategi think talk write/ TTW pada pembelajaran bahasa inggris ada g?

  2. bu sri…… apa kbar……?
    msh ingat sma frishka gk……?

Tinggalkan komentar